Selasa, 22 Januari 2013

Mengenal Madiun, Jawa Timur




gambar 1
   




Madiun terletak di Jawa Timur   gambar 1. Eh, ternyata Madiun Dibagi Menjadi 2 lagi, yaiu: Kabupaten dan Kota.yukk kita bahas Madiun, lets go...


Pecel Madiun


Pada tau gak makanan khas Madiun???yup pecel madiun. Sesuai lagunya, pecel madiun telah terkenal di nusantara bahkan pada Indonesia masih dijajah Belanda . Pecel madiun terdiri dari sambal kacang, sayuran seperti: toge, bayam, kacang panjang, daun kemangi, pete cina (sesuai selera), daun turi, dll. Pelengkapnya yaitu: peyek, kerupuk puli, tempe,dll.


Brem


Etts....ada lagi lho makanan khas Madiun, Yaitu Brem.Brem terbuat dari sari ketan yang di fermentasikan. Tapi pembuatanya bias sampai 1hari 1malam'an. Mestipun pembuatannya cukup lama, sensasi di mulut langsung "makk chessss".

PT. INKA




Hayo, siapa tau kantor di atas memproduksi apa? yup, kantor ini memproduksi kereta api. Kantor yang terletak di JL.YOS.Sudarso no.71 ini berdiri pada tanggal 19 Agustus 1981 dan luas area INKA tersebut mencpai 22,5 hektar dengan luas pabrik 9,3 hektar. PT. INKA merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Direktur utama pertama di perusahaan tersebut adalah Sutijanto.Nilai Perusahaanya yaitu: Intertitas, Mutu, Profesional.Selain memproduksi  kereta, PT. INKA juga membuat mobil yang bernama GEA (Guliran Energi Alternatif) pada tahun 2008 dan rencana PT. INKA pada tahun 2013 ini akan meluncurkan produk Articulated bus atau bus gandeng untuk armada Bus Transjakarta. Selain membuat produk dalam negeri, produk KA bahkan telah diekpor ke luar negeri terutama ke Malaysia.

Articulated bus untuk armada Bus Transjakarta


Bagian dalam Articulated bus


Monumen Kresek









Pada tahu gak Monumen Kresek tempat apaan?Monumen Kresek adalah tempat alias saksi atas geganasan oleh PKI pada tahun 1948. Lokasi dengan luas 2 hektar, 8 km ke arah timur dari kota Madiun. tempat bersejarah tersebut terdiri dari monumen dan relief dan bahkan di dekat monumen juga ada prasasti batu yang mengukir nama prajurit TNI dan warga desa yang gugur akibait keganansan TKI.


Grape




Tempat wisata hutan ini bertempat di kabupaten Madiun. Fasilitasnya yaitu: Tempat bermain anak-anak aula untuk pertemuan,dll yang luasnya mencapai 1,5 hektar. Oh ya satu lagi, bila kamu ke sana, diperjalan kamu akan dimanjakan oleh pemandangan sawah yang bertingkat dan sungai lho... pasti kamu takjub deh.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar